Welcome To Yudas Blog For Update News
loading ...

Selasa, 23 Maret 2010

Tiga Pabrikan Mobil Jepang Genjot Produksi Global

JEPANG, KOMPAS.com - Pulihnya perekonomian dunia berimbas positif pada kinerja penjualan, khususnya di sektor otomotif. Nissan Motor Co menjadi salah satu prinsipal yang menggenjot produksi globalnya hingga 13 persen mulai tahun fiskal depan (mulai April 2010).

Toshitake Inoshita, juru bicara Nissan, seperti dilansir bloomberg, Selasa (23/3/2010) mengatakan, telah menginformasikan kepada mitra perusahaan pemasok komponen dengan menargetkan produksi 3,698 juta unit mobil mulai tahun depan. Pabrikan yang berbasis di Yokohama-Jepang ini menyatakan, pada Februari (2011) akan mampu mencatatkan produksi 3,287 juta unit.

Produsen mobil Jepang lain, Toyota Motor Corp juga meningkatkan produksi globalnya meski hanya 1 persen hingga menyentuh 7,57 juta unit. Tapi kabar ini tak digubris atau di sangkal oleh juru bicara Toyota Ririko Takeuchi.

Selain itu, Honda Motor Co juga memiliki rencana serupa yakni meningkatkan produksi hingga 10 persen mulai tahun periode yang sama. Lonjakan penjualan yang terjadi di negara berkembang membuat pabrikan perlu memenuhi permintaan yang meningkat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Your Ad Here