Welcome To Yudas Blog For Update News
loading ...

Selasa, 23 Maret 2010

Manajer Persisam Optimistis Terhindar dari Degradasi

Samarinda (ANTARA) - General Manajer Persisam Putra Samarinda Harbiansyah Hanafiah optimistis klub kebanggaan warga "Kota Tepian" itu akan terhindar dari zona degradasi Indonesia Super League (ISL) 2009/2010.

"Walaupun berat, namun kami akan tetap berupaya agar Persisam bisa lolos dari zona degradasi," ungkap Harbianyah Hanafiah, Selasa.

Hal tersebut diungkapkan General Manajer Persisam Putra Samarinda menyusul pengunduran diri Aji Santoso sebagai pelatih dan Hamka Hamzah sebagai kapten kesebelasan.

"Walaupun kedua orang itu (Hamka Hamzah dan Aji Santoso) ada, namun Persisam tetap kalah 0-2 dari Pelita Jaya, bahkan anda tahu sendiri posisi Persisam tetap kritis. Jadi, tanpa kehadiran mereka pun, tidak akan mengubah kondisi Persisam," kata Harbiansyah.

Harbiansyah Hanafiah yang juga menjabat Ketua KONI Kaltim itu mengaku telah meminta ketegasan para pemain, pasca pengunduran diri Aji Santoso dan Hamka Hamzah

"Para pemain mengaku tidak terganggu walaupun tanpa kehadiran Aji Santoso dan Hamka Hamzah. Jadi, Persisam tetap solid dan akan terus melanjutkan pertandingan hingga akhir musim kompetisi ISL 2009/2010," katanya.

"Namun, apapun yang terjadi hingga kemungkinan terburuk, Persisam harus didegradasi kami akan tetap menerimanya," ujar General Manajer Persisam Putra Samarinda itu.

Hasil liga ISL hingga 23 Maret 2010, Persisam Putra Samarinda berada zona "playoff" yakni posisi ke-15 dengan mengantongi 26 poin dari 23 kali pertandingan berada dua tingkat diatas juru kunci klasemen sementara liga ISL, Persitara Jakarta Utara, di posisi 18 dengan 19 poin dari 23 kali pertandingan.

Hingga akhir musim kompetisi, kesebelasan kebanggaan warga Samarinda itu masih akan menghadapi 11 kali pertandingan lima diantaranya pertandingan kandang yakni menjamu klub satu provinsi, Bontang FC pada 24 Maret 2010, menghadapi Persijap Jepara pada 24 April 2010, menghadapi Persela Lamongan pada 28 April 2010, menjamu Persebaya pada 26 Mei 2010 serta melawan Persik Kediri pada 30 Mei 2010.

Pada enam laga tandang, Persisam akan dijamu Persiwa Wamena di Stadion Pendidikan pada 3 April 2010, kemudian dijamu Persipura Jayapura di Stadion Mandala pada 6 April 2010 dan akan menghadapi tim satu provinsi Persiba Balikpapan di Stadion Perikesit pada 10 April 2010.

Laga kandang berikutnya, Persisam dijamu PSM Makassar di Stadion Andi Mattalatta 13 April 2010, selanjutnya melawan Arema Malang pada 16 Mei 2010 di Stadion Kajuruhan serta menghadapi Persema Malang di Stadion Gajayana.

"Kami akan mengoptimalkan sisa pertandingan ini dengan memaksimalkan tim yang ada agar Persisam bisa tetap bertahan di liga ISL," ujar Harbianysah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Your Ad Here