Welcome To Yudas Blog For Update News
loading ...

Selasa, 30 Maret 2010

Arema Indonesia Amankan Tahta Puncak Klasemen

Malang (ANTARA)- Arema Indonesia mengamankan posisi tahta klasemen sementara Liga Super Indonesia (LSI) setelah menundukkan tim tamunya Persitara Jakarta Utara 2-0 di Stadion Kanjuruhan Kepanjen, Kabupaten Malang, Selasa petang.

Dua gol Arema Indonesia yang mengoyak jala gawang Persitara yang dikawal Hisanori Takada itu dilesakkan oleh Muhammad Ridhuan pada menit ke-32 dan Dandy Santoso pada menit ke-70.

Dominasi permaianan yang diperagakan para pemain Arema Indonesia belum mampu membombardir gawang Hisanori Takada. Kondisi lapangan yang basah dan becek akibat guyuran hujan sepanjang pertandingan, juga menghambat laju bola sehingga seringkali lepas.

Gol pembuka Arema Indonesia yang mengoyak gawang Persitara berawal dari umpan panjang Achmad Bustomi pada Muhammad Ridhuan yang lepas dari pengawalan dengan mudah menerobos pertahanan Persitara, sehingga pemain asal Singapura itu dengan mudah melesakkan bola ke gawang Takada.

Arema Indonesia baru bisa menganggadakan kemenangannya pada menit ke-70 melalui kaki Dandy Santoso yang memperoleh umpan dari Roman Chamelo. Baik Roman maupun Dandy juga lepas dari pengawalan para pemain belakang Persitara.

Sebenarnya peluang emas yang dimiliki Arema Indonesia untuk menambah pundi-pundi golnya cukup banyak, namun penyelesaian akhir yang lemah membuat tim Singo Edan harus puas dengan skor akhir 2-0.

Sementara Persitara Jakarta Utara juga memiliki peluang yang tak kalah banyak dengan tim tuan rumah, namun para pemain Persitara pun juga masih belum dinaungi "dewi fortuna", sehingga peluang demi peluang yang tercipta tak satu pun yang mampu menjebol gawang Kurnia Meiga.

Bermain di bawah guyuran hujan yang menguras stamina pemain juga mempertinggi suhu permainan, sehingga wasit Oki Dwi Putra harus mengeluarkan lima kartu kuning selama 90 menit pertandingan berlangsung yang disaksikan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono.

Kelima kartu kuning itu empat di antaranya diborong oleh pemain Persitara, yakni Firdaus Ramadhan, Tantan, Suwita Patta, dan Oktovianus Maniani. Sedangkan satu kartu lainnya diberikan pemain Arema Indonesia, Zulkifly Syukur.

Dengan kemenangan yang ditorehkan saat meladeni Persitara Jakarta Utara, Arema mengoleksi 54 poin dari 26 kali bertanding. Sedangkan Persitara Jakarta Utara tetap sebagai juru kunci klasemen sementara LSI 2009/2010 dengan perolehan poin 20 dari 26 kali bertanding.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Your Ad Here