Welcome To Yudas Blog For Update News
loading ...

Minggu, 21 Maret 2010

LBH Jakarta Buka Posko Pengaduan Ujian Nasional

Liputan6.com, Jakarta: Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Jakarta membuka pos koordinasi pengaduan ujian nasional. Masyarakat bisa mengadukan pelanggaran pelaksanaan ujian nasional seperti sarana, prasarana, akses informasi tidak lengkap, pungutan biaya, bocoran soal atau jawaban ujian, gangguan psikologis, dan ketidaklulusan yang tidak wajar.

Pengaduan dapat dikirim baik langsung maupun melalui surat ke Kantor LBH Jakarta di Jalan Diponegoro Nomor 75, Jakarta Pusat. Bisa juga melalui nomor fax dan email. Jadwal ujian tahun ini lebih cepat dibanding tahun-tahun sebelumnya yang biasanya pada bulan April. Ini karena jadwal ujian tahun dibagi dua tahap yakni ujian utama dan susulan.

Peserta dinyatakan lulus jika nilai rata-rata minimal 5,5 untuk seluruh mata pelajaran yang diujikan dengan nilai minimal 4 untuk paling banyak dua mata pelajaran dan minimal 4,25 untuk mata pelajaran lainnya. Khusus untuk sekolah menengah kejuruan, nilai mata pelajaran praktik kejuruan minimal 7 dan digunakan menghitung rata-rata UN.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Your Ad Here