Welcome To Yudas Blog For Update News
loading ...

Jumat, 26 Maret 2010

Dinyatakan Sembuh, Titiek Puspa Menangis

JAKARTA, KOMPAS.com — Kabar bahagia datang dari penyanyi, pencipta lagu, dan bintang film senior, Titiek Puspa (72). Setelah sempat dirawat intensif karena mengidap kanker rahim, kini Titiek bisa bernapas lega setelah dinyatakan sehat oleh tim dokter yang menanganinya.

"Saya ada kabar bahagia bahwa saya kemarin di Singapura dipegang tiga dokter (kebidanan, radiologi, dan kemoterapi), mereka mengatakan clean terhadap diri saya. Jadi, saya sudah sembuh," ungkap Titiek saat ditemui di "Kilau 17 Antv" di JiExpo, Kemayoran Jakarta, Kamis (25/3/2010).

Mendengar dirinya dinyatakan sudah bersih dari kanker rahim yang sempat menggerogotinya sejak akhir 2009, Titiek mengaku tak kuasa menahan air matanya. "Aku dibilang sembuh, aku menangis," aku Titiek.

Titiek mengatakan, kesembuhan yang didapatnya tak lepas dari kehendak Tuhan juga atas usaha yang ditempuhnya. "Selain Yang di Atas menghendaki kesembuhan saya, saya juga menggunakan metode meditasi," ungkapnya. "Meditasi itu sesuatu yang harus kita lakukan dan itu sangat mudah," katanya.

Menurut Titiek, meditasi yang dilakukannya terbukti mujarab. "Waktu di Singapura, lebih kurang dua bulan pengobatan. Begitu saya meditasi, semua penyakit hilang. Tapi, itu tentunya karena banyak yang doakan saya juga," tuturnya.

Setelah dinyatakan bersih dari kanker, Titiek mengaku wajib untuk mengikuti saran tim dokter yang menanganinya. Sejumlah makanan pun dipantangnya. "Tidak boleh makan daging merah, buah-buahan yang tidak bisa dikupas karena banyak mengandung pestisida," ucapnya.

Ke depan, Titiek tak mau ketinggalan membagi pengalamannya. "Kegiatan saya, saya akan bicara di depan ibu-ibu yang mau papsmear," ungkapnya


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Your Ad Here