Welcome To Yudas Blog For Update News
loading ...

Selasa, 06 April 2010

Persipura Ditahan Imbang Persisam 2-2

Jayapura (ANTARA) - Tim sepak bola kebanggaan masyarakat Papua, Persipura Jayapura, harus berbagi satu angka dengan tamunya Persisam Putra Samarinda, setelah hanya bermain imbang 2-2 dalam lanjutan putaran kedua Liga Super Indonesia di stadion Mandala Jayapura, Selasa.

Gol bagi Persipura masing-masing dicetak Alberto Goncalves menit ke-11 melalui tendangan penalti dan Richardo Salampessy menit ke-78. Sedangkan gol tim Persisam dicetak pemainnya Abdi Gusti menit ke-38 dan Zainal Arif menit ke-40.

Pertandingan yang dipimpin wasit Jumadin Laode dari PSSI berlangsung sengit dan saling jual beli serangan dengan tempo yang relatif lambat.

Tak ingin malu di depan publiknya, tim tuan rumah langsung menggempur pertahanan tim tamu Persisam lewat kerjasama para pemainnya dan berhasil menciptakan beberapa peluang.

Hasilnya pada menit ke-11, wasit memberikan hukuman penalti bagi Persisam setelah salah seorang pemain belakangnya Soni Kurniawan menyentuh bola dengan tangan di area kotak penalti.

Kesempatan tersebut tak disia-siakan Beto yang dipecayai sebagai penendang dan berhasil mengelabui kiper Mukti Ali Raja.

Unggul satu gol membuat tim Persipura terkesan merasa di atas angin, hal ini justru menaikkan semangat juang anak-anak Persisam. Sayangnya penyerang depannya asal Thailand Pipat Tonkaya tampak mulai malas menyentuh bola dan akhirnya diganti oleh pemain asing asal Korea, Choi dong Soo.

Buktinya terlihat pada menit ke-38, Abdi Gusti yang tidak terkawal berhasil merobek jala Persipura yang dijaga Jandry Pitoy dengan tendangan voli indah dari luar kotak penalti, memanfaatkan kesalahan pemain Persipura Ian Luis Kabes.

Tak sampai disitu, dua menit kemudian tepaatnya menit ke-40, Persisam Samarinda berbalik unggul 2-1 setelah pemainnya Zainal Arif berhasil menyarangkan bola liar dari kemelut didepan gawang Persipura.

Hingga turun minum tim tamu Persisam Samarinda masih unggul dengan skor 2-1.

Memasuki babak kedua, penguasaan bola dan serangan boleh dikatakan semuanya milik tim Persipura Jayapura.

Sayangnya serangan bergelombang yang dilakukan anak asuh Jaksen Tiago ini belum menciptakan gol karena ketatnya pertahanan tim tamu Persisam.

Guna menambah kekuatan penyerangan pelatih Persipura Jaksen Tiago akhirnya memasukan tiga orang pemain masing-masing Victor Igbonefo menggantikan sang kapten Edu Ivakdalam menit ke-57 dan pada menit ke-61 memasukan lagi dua pemain yakni Qu Cheng dan Stevi Bonsapia menggantikan Tinus Pae dan Gerard Pangkali.

Pelatih Persisam Putra Samarinda, Hendri Susilo, tak mau ketinggalan strategi dengan memasukan Ronald Faguindes menggantikan Achmad Sembiring pada menit ke-70, dan menarik keluar Zainal Arif digantikan Panggah menit ke-76.

Strategi pergantian pemain yang dilakukan Persipura ternyata efektif, terbukti menit ke-78, Ricardo Salampessy berhasil menciptakan gol penyeimbang setelah umpan akuratnya salah diantisipasi oleh pemain belakang Persisam, Tsimi Joel dan masuk ke gawang sendiri.

Skor 2-2 tetap bertahan hingga akhir pertandingan.

Pelatih Persipura Jayapura, Jaksen Tiago mengaku kecewa dengan hasil yang didapat anak asuhnya.

"Saya sejak awal sudah memperingatkan pemain agar jangan anggap enteng lawan dan mengawal setiap pergerakannya. Tetapi itulah sepak bola, hasil akhir menjadi penentuan," kata Jaksen seraya menambahkan hasil ini akan menjadi bahan evaluasi tim.

Sementara pelatih Persisam Putra Samarinda, Hendri Susilo mengaku puas dengan penampilan anak asuhnya.

"Saya salut dan puas dengan perjuangan anak-anak. Suatu kebanggaan bisa menahan imbang Persipuar dikandangnya," katanya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Your Ad Here