Welcome To Yudas Blog For Update News
loading ...

Minggu, 04 April 2010

Jalur Pantura di Subang Berpotensi Macet Hingga Dini Hari

SUBANG, KOMPAS.com - Bagi anda para pengguna jalur pantai utara Jawa (Pantura) yang akan menuju Jakarta, waspadai kemacetan di daerah Ciasem, Kabupaten Subang, Jawa Barat, Minggu (4/4/2010) tengah malam ini.

Penyempitan jalan akibat perbaikan di ruas sepanjang sekitar satu kilometer di daerah itu berpotensi menimbulkan penumpukan kendaraan dan kemacetan pada akhir libur pekan ini.

Kepala Satuan Lalu Lintas Kepolisian Resor Subang, Ajun Komisaris Agun Guntoro, saat dihubungi di Subang menyebutkan, pihaknya berupaya mengantisipasi kemacetan dengan sistem buka tutup. Volume kendaraan diperkirakan terus meningkat menjelang tengah malam ini hingga Senin (5/4/2010) dini hari seiring berakhirnya libur panjang akhir pekan.

"Saat ini petugas di lapangan masih memberlakukan buka tutup, namun jika sudah tidak memungkinkan, kami akan memanfaatkan jalur tengah melalui Ciasem-Purwadadi-Kalijati-Sadang sebagai alternatif untuk memecah arus kendaraan," ujarnya.

Pada Kamis (1/4/2010) malam pekan lalu, atau menjelang libur akhir pekan, arus lalu lintas jalur pantura Kampung Karang Anyar, Desa Sukamandijaya, Kecamatan Ciasem, tersendat dan sempat terjadi penumpukan.

Menurut Eka Permana (32), warga setempat, kendaraan dari dan ke arah Cirebon atau Jakarta merayap sepanjang 1-5 kilometer menjelang lokasi perbaikan di Kampung Karang Anyar.

"Kendaraan dari Jakarta menuju Cirebon jauh meningkat dibandingkan biasanya sejak kemarin sore. Polisi sempat menerapkan sistem buka tutup untuk mengantisipasi kemacetan," ujar Eka.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Your Ad Here