Welcome To Yudas Blog For Update News
loading ...

Sabtu, 03 April 2010

Ferguson: Wasit Tak Berkualitas!


MANCHESTER, KOMPAS.com - Pelatih Manchester United, Sir Alex Ferguson, mengaku kecewa terhadap kepemimpinan wasit Mike Dean, yang mengesahkan gol Didier Drogba. Drogba seharusnya offside. Akibatnya, MU kalah 1-2 dalam lanjutan Premier League, Sabtu (3/4/2010).

Dalam tayangan ulang, Drogba terlihat berada di belakang tiga pemain lawan sebelum menguasai umpan Salomon Kalou pada menit ke-78. Tanpa kawalan berarti, Drogba kemudian melepas tendangan keras dan membuat Chelsea unggul 2-0. MU mampu mempertipis kekalahan dengan gol yang dicetak Federico Macheda. Namun, gol Macheda ini tak bisa membantu MU keluar dari kekalahan.

Usai pertandingan, Fergie mengecam kepemimpinan Mike Dean dan asistennya terkait gol Drogba itu. Menurutnya, laga besar seperti hari ini memerlukan pengawas pertandingan berkualitas.

"Saya tidak mengerti (mengapa) hakim garis membiarkan hal itu. Tidak ada pemain di depan dia dan dia dalam posisi salah. Dalam sebuah pertandingan besar, Anda perlu wasit berkualitas. Kami tidak mendapatkannya hari ini dan itu sangat buruk," tegasnya.

Mekipun demikian, ia memuji perjuagan anak asuhnya dan tak segan melontarkan pujian bagi Chelsea yang tampil lebih baik dari timnya. "Hasil yang mengecewakan. Chelsea tampil lebih baik. Tapi di babak kedua kami tampil cukup baik. Kami kurang beruntung dalam pertandingan tadi. Kami mendominasi babak kedua dan memiliki banyak peluang. Tapi kami tak mendapatkannya (kemenangan)," pungkasnya.

Kekalahan ini memang cukup menyakitkan bagi "Setan Merah" karena harus lengser dari puncak klasemen. Selain itu kekalahan ini membuat MU tak pernah menang melawan Chelsea. Pada pertemuan pertama, MU menyerah 0-1 lewat gol yang dicetak John Terry. (MU)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Your Ad Here