Welcome To Yudas Blog For Update News
loading ...

Sabtu, 20 Februari 2010

Taman Pintar Yogyakarta Dilengkapi Peraga Komunikasi

YOGYAKARTA, KOMPAS.com - Untuk selalu memberikan pengetahuan paling mutakhir pada masyarakat, Taman Pintar Yogyakarta kini dilengkapi peraga teknologi telekomunikasi terkini. Peraga itu diresmikan Sabtu (20/2/2010) oleh Wali Kota Yogyakarta, Herry Zudianto dan Presiden Direktur XL Hasnul Suhaimi.

Perangkat baru itu, antara lain, berupa peraga yang bisa digunakan untuk video call, chatting, email, browsing dan edugames. Bahkan, dalam zona telekomunikasi itu ada pula tiruan menara BTS.

Agar lebih mudah dipelajari, layar monitor yang digunakan lebih besar, untuk menggantikan layar telepon seluler yang kecil.

"Teknologi telekomunikasi dan informasi begitu cepat berkembang. Selalu ada yang baru dan langsung bisa diterapkan. Karena itu XL meng-update perangkat di sini agar adik-adik bisa mengikuti perkembangan terbaru," kata Hasnul.

Sementara Herry mengatakan, Taman Pintar memang dilengkapi wahana yang mudah dipahami anak-anak dan dibuat menarik. Ini sesuai dengan kata-kata Ki Hadjar Dewantoro yakni niteni, nirokke, nambahi atau mengamati, menirukkan dan menambahkan.

"Dengan cara ini, anak akan bisa melihat lalu bisa menirukan dan memberi pengkayaan," ujar Herry.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Your Ad Here