Welcome To Yudas Blog For Update News
loading ...

Selasa, 23 Februari 2010

Jackson: Persipura Kalah Level

JAKARTA, KOMPAS.com - Pelatih Persipura, Jackson F. Tiago, menilai, timnya telah berusaha sebaik mungkin untuk mengatasi Jeonbuk Motors, di leg pertama babak penyisihan grup Liga Champions Asia, di Jakarta, Selasa (23/2/2010). Bahwa kemudian Persipura kalah 1-4, ia menilai, itu karena kelas lawan memang berada di atas Persipura.

Persipura yang baru pertama kali tampil di ajang Liga Champions harus menghadapi Jeonbuk, yang pernah menjuarai Liga Champions Asia pada 2006 silam. Pengalaman dan reputasi itu jelas lebih tinggi ketimbang Persipura dan menjadi salah satu barometer cukup jauhnya selisih Persipura dibanding Jeonbuk.

Pada laga itu, "The Greens" memang terlihat superior meski menurunkan pemain lapis keduanya. Selain itu, karena mampu mengatasi tekana Perspura, Jeonbuk masih mampu tampil trengginas karena bisa mencetak dua gol tambahan.

"Pada laga ini, Persipura tampil lebih menarik, terutama di babak kedua. Namun, level kami juga berbeda. Lawan yang kami bukan level Indonesia karena mereka bermain sangat tajam dan efektif. Namun, ini ada hikmahnya," ungkap Jackson.

"Babak pertama memang mengecewakan karena mobilitas dan keunggulan sama sekali tak terlihat. Perubahan di babak kedua cukup bagus tapi hasilnya kurang maksimal. Sektor pertahanan kami longgar. Selain itu, kami terlalu banyak mengulang kesalahan sehingga Jeonbuk bisa memaksimalkannya. Kesalahan seperti itu sangat fatal di dalam kompetisi ini," lanjutnya.

Meskipun demikian, ia mengatakan timnya masih memiliki peluang untuk lolos. Ia bertekad menjadikan pengalaman kalah dari Jeonbuk sebagai pelajaran memperbaiki performa di laga-laga berikut.

"Kami memiliki harapan besar untuk lolos. Masih ada lima laga lagi. Kami akan memaksimalkan setiap kesempatan," pungkasnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Your Ad Here