Welcome To Yudas Blog For Update News
loading ...

Sabtu, 20 Februari 2010

Hatur Nuhun, Kosin!

BANDUNG, TRIBUN - Persib kembali meraih kemenangan di kandang. Dua gol dari Cristian Gonzalez dan Eka Ramdani memastikan kemenangan 2-0 tim Maung Bandung atas Persisam Samarinda pada pertandingan lanjutan Liga Super Indonesia di Stadion Si Jalak Harupat, Sabtu (20/2) malam.

Kemenangan atas Persisam menjadi kado istimewa bagi Sinthaweechai "Kosin" Hathairattanakool yang besok akan pulang kampung ke Thailand. Kemenangan atas Persisam juga menjadi akhir yang manis Kosin selama membela Persib.


Sangat berlasan bila "pesta" kecil untuk Kosin digelar di akhir pertandingan. Karangan bunga dan berbagai ungkapan rasa terima kasih diberikan kepada kiper timnas Thailand tersebut.

Sepanjang pertandingan, tulisan Thanks Kosin bahkan terus disusun bobotoh di salah satu sudut tribun Stadion Si Jalak Harupat. Malam ini, bobotoh menempatkan Kosin sebagai bintang. Padahal seperti selalu dikatakan Kosin, setiap kemenangan (yang diraih Persib) adalah hasil kerja keras semua pemain! Kemenangan adalah hasil kerja tim!

Pernyataan Kosin tersebut seakan mengingatkan Persib untuk tidak tenggelam dalam euforia kemenangan. Kosin seakan mengingatkan agar Persib jangan terbuai dalam pesta kemenangan.

Kosin juga menyatakan, tanpa dirinya Persib tetap sebagai tim besar yang kuat dan pantas jadi juara tahun ini. Namun Kosin juga selalu berkata: untuk jadi juara perlu kerja keras. Dan Persib tentu masih harus bekerja keras untuk sampai ketangga juara. Perjalanan Persib masih panjang!

Memenangan atas Persisam tidak tidak salah bila disambut dengan sukacita. Tiga poin yang direbut dari Persisam menjadi modal besar bagi Persib untuk bersaing dengan tim-tim lain yang juga sama-sama mengejar gelar juara.

Menumbangkan Persisam memperpanjang rekor Persib tidak terkalahkan di kandang sendiri. Persib memang tidak pernah kalah di hadapan bobotoh. Di kandang sendiri, pasukan Jaya Hartono hanya sekali ditahan imbang oleh Persija Jakarta.

Di putaran dua ini, Persib masih menyisakan banyak pertandingan, termasuk pertandingan tandang. Untuk jadi juara, tentu Persib harus bisa menang tidak hanya di kandang sendiri. Dan ini adalah tantangan tersendiri bagi Persib yang mulai hari ini ditinggalkan Kosin.

Sebagai tim profesional, Persib jangan bergantung pada satu-dua pemain, termasuk pada Kosin. Persib memiliki banyak pemain bagus, termasuk Markus Horison yang didatangkan untuk mengganti peran Kosin. Ini yang harus disulap Persib jadi kekuatan tim!

Selamat jalan, Kosin. Hatur nuhun, Kosin. Semoga Persib bisa tetap perkasa tanpa sosokmu di bawah mistar gawang

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Your Ad Here