Welcome To Yudas Blog For Update News
loading ...

Minggu, 28 Februari 2010

Buruh Tuntut Muhaimin Mundur

JAKARTA, KOMPAS.com - Sikap kubu fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) yang menyatakan bahwa kebijakan bail out terhadap Bank Century sudah tepat menimbulkan kekecewaan dari kelompok buruh. PKB, yang diketuai oleh Muhaimin Iskandar yang juga menjabat Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi dianggap telah mencederai rasa keadilan kaum buruh.

Baharudin Simbolon Ketua Serikat Buruh Seluruh Indonesia (SBSI) menyatakan Muhaimin sebaiknya mundur saja dari jabatannya sebagai menteri dan Ketua Umum PKB. "PKB menganggap kebijakan itu enggak masalah, bagi kami kalau Muhaimin menganggap persoalan Bank Century enggak bermasalah, mungkin bagi dia sistem kontrak dan outsourcing juga enggak masalah. Muhaimin mundur sajalah sekalian," kata Baharudin Simbolon, dalam konferensi pers di Jakarta, Minggu (28/2/2010).

Seperti diketahui dalam pemaparan pandangan fraksi Pansus Hak Angket Kasus Century, PKB satu suara dengan Demokrat yang menganggap bahwa kebijakan bail out yang dikeluarkan Menteri Keuangan Sri Mulyani dan Gubernur BI saat itu Boediono bukan sesuatu yang salah.

Kekecewaan serupa dinyatakan Serikat Masyarakat Miskin Indonesia (SRMI). Ketua SRMI Marlo Sitompul mengatakan pemerintah kerap mengeluarkan kebijakan yang tidak berpihak pada kaum buruh dan masyarakat kecil. Pengabaian terhadap bail out Bank Century dinilai telah menginjak-injak kaum masyarakat yang termarjinalkan.

"Ini kejam. Ketika pabrik-pabrik ditutup tidak pernah di-bail out. Tidak pernah ada bail out beras murah, bail out UKM, bail out pedagang kaki lima," terangnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Your Ad Here