Welcome To Yudas Blog For Update News
loading ...

Jumat, 26 Februari 2010

Sony Menang, Indonesia Melenggang ke Final


NAKHON RATCAHSIMA, KOMPAS.com - Tim Thomas Indonesia melenggang ke babak final kualifikasi zona Asia setelah menang telak 3-0 atas Jepang pada semifinal di komplek olahraga Nakhon Ratchasima, Thailand, Jumat (26/2/10). Tunggal kedua Sony Dwi Kuncoro menyempurnakan kemenangan "pasukan Garuda" lewat kemenangannya atas tunggal kedua Jepang, Sho Sasaki, dengan straight set 21-18, 21-11.

Sebelumnya, Indonesia sudah mendapat poin lewat tunggal pertama Taufik Hidayat, serta pasangan baru Markis Kido/Alvent Yulianto Chandra. Hasil ini juga sekaligus memastikan tim Thomas Indonesia akan tampil di utaran final Piala Thomas di Malaysia pada bulan Mei.

Sony masih terlalu tangguh bagi Sasaki, karena dia mendominasi pertarungan selama 32 menit tersebut. Di awal set pertama, Sony memimpin 4-3 dan dia tak terbendung lagi sehingga terus melaju untuk menang 21-18.

Di set kedua pun tak jauh berbeda, karena pemain nomor satu di Pelatnas Cipayung tersebut terus memimpin perolehan angka. Dengan mudah, pebulutangkis berusia 25 tahun ini meraih kemenangan 21-11, sekaligus memastikan Indonesia unggul 3-0.

Hasil ini membuat dua partai tersisa tak perlu dimainkan lagi. Berdasarkan line-up, jika harus dimainkan maka Indonesia akan menurunkan pasangan Rian Sukmawan/Yonathan Dasuki Suryatama di partai keempat dan tunggal Simon Santoso di partai kelima.

Di final, Sabtu (27/2), Indonesia akan berhadapan dengan tim tangguh Korea Selatan. "Negeri Ginseng" lolos ke partai puncak setelah mempecundangi India 4-1.

Dengan demikian, Indonesia dan Korsel sudah mengamankan tiket ke putaran final Piala Thomas di Malaysia bulan Mei mendatang. Sebab, tiga tim terbaik di babak empat besar akan mendapat tiket langsung ke Malaysia, sedangkan peringkat empat harus bertarung lagi dengan wakil dari zona Eropa.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Your Ad Here