Welcome To Yudas Blog For Update News
loading ...

Minggu, 28 Februari 2010

Siapa Bilang Bule Cuma Doyan Roti?

KOMPAS.com - Jika selama ini ada anggapan bahwa orang bule hanya suka makan roti, daging, dan keju, sepertinya anggapan tersebut tak sepenuhnya benar. Setidaknya, untuk bule yang satu ini. Derek (36) asal Kanada mengaku lebih suka soto ayam daripada roti ataupun keju sejak 5 tahun terakhir tinggal di Indonesia.

Hal yang sama juga diakui Amanda (35), istri Derek. "Kami sudah di Jakarta 5 tahun, tinggal di Kuningan. Kami suka sekali soto ayam, dari kami mulai datang ke sini sampai sekarang. Kami jadi lebih sering makan soto ayam dan nasi daripada roti," kata Derek saat ditemui sedang makan bersama sang istri di sebuah warung soto ayam di kawasan wisata Taman Mini Indonesia Indah, Minggu (28/2/2010).

Yah, sejak harus berpindah tugas dari Kanada ke Jakarta 5 tahun lalu, Derek dan Amanda tentu harus siap pula beradaptasi dengan berbagai kondisi baru di Indonesia, termasuk dalam hal makanan. "Waktu pertama-tama kami agak sulit makan makanan Indonesia karena pedas-pedas. Kami sempat sering sakit perut sesudah makan waktu 1 bulan pertama tinggal di sini. Tapi, setelah terbiasa makan makanan Indonesia, kami jadi suka sekali, terutama soto ayam ini," ujar Derek.

Bukan hanya soal makanan, Derek mengaku setelah 5 tahun tinggal di Jakarta, ia bersama sang istri jatuh cinta terhadap segala hal yang ada di Indonesia. Salah satunya pada beragam obyek wisata yang ada di Indonesia karena keduanya pecinta jalan-jalan.

"Kami suka berjalan-jalan di Indonesia, apalagi kalau ke tempat-tempat seperti pegunungan atau pantai. Kami pernah ke Bali, Lombok, Bandung, dan kami suka itu. Di Jakarta kami juga sering sekali jalan-jalan, ke Taman Mini ini kami sudah beberapa kali. Kami suka ke sini karena tempatnya bagus ya. Bisa ke rumah adat, museum, dan lain-lain. Kami bisa tahu daerah-daerah di Indonesia," ungkap Derek.

Karena rasa kagumnya terhadap Indonesia, Derek dan Amanda mengaku mereka akan sering berkunjung ke Indonesia, meskipun pada 2011 nanti mereka harus kembali ke negara asalnya, Kanada, karena masa tugas Derek di Jakarta telah habis. "Kami suka Indonesia. Orang-orangnya baik, banyak tempat-tempat bagus, dan kami suka makanannya. Kami rasa, kami akan rindu sekali pada Indonesia setelah pulang ke Kanada. Jadi, pasti akan sering kembali lagi ke sini," tandasnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Your Ad Here