Welcome To Yudas Blog For Update News
loading ...

Minggu, 28 Februari 2010

Ancelotti Masih Percaya Kepada Terry


London (ANTARA News) - Pelatih klub Chelsea Carlo Ancelotti menegaskan bahwa ia masih memberi kepercayaan kepada John Terry meski pemain yang masih memegang ban kapten tersebut memperlihatkan permainan yang terus merosot.

Terry kembali gagal memperlihatkan permainan terbaiknya ketika Chelsea yang bermain di hadapan pendukung sendiri dipermalukan Manchester City 2-4.

Pertandingan tersebut juga diwarnai dengan permusuhan bersifat pribadi antara Terry dengan sesama pemain nasional Wayne Bridge.

Kedua pemain tersebut sudah tidak saling bertegur sapa sejak terungkapnya skandal hubungan Terry dengan Vanessa Perroncel, mantan pacar Bridge.

Bahkan Bridge menepis uluran tangan Terry yang ingin bersalaman menjelang pertandingan antara Chelsea dan Manchester City.

Kondisi tersebut membuat pelatih tim nasional Inggris Fabio Capello berniat menarik ban kapten dari Terry, sementara Bridge sebelumnya juga sudah menegaskan bahwa ia tidak bergabung dengan tim nasional Inggris selagi Terry masih berada disitu.

Buruknya penampilan Terry membawa pengaruh terhadap kondisi pertahanan Chelsea, membuat Carlos Tevez dan Craig Bellamy dengan mudah masing-masing mencetak dua gol untuk City. Sebelumnya, Chelsea juga dipaksa menyerah kepada Inter Milan pada pertandingan babak 16 besar Liga Champion.

Hari-hari buruk Chelsea semakin lengkap pada pertandingan menghadapi Manchester City dengan kartu merah yang diterima oleh Julino Beletti dan Michael Ballack pada babak kedua.

Namun Ancelotti mengatakan bahwa kondisi tersebut tidak membuatnya harus panik karena Chelsea saat ini masih tertenggar di puncak klasemen.

"Kita memang membuat kesalahan dan itu biasa dalam sepak bola. Bila membuat kesalahan, maka Anda akan kalah," katanya.

"Sekarang kami harus melihat ke depan kami harus harus bisa mengontrol rasa percaya diri kami," kata Ancelotti.

"Kami masih menempati posisi puncak klasemen. Meski hanya unggul dengan selisih satu angka, tapi hal itu tidaklah terlalu buruk. Ini memang bukan hari yang menyenangkan buat kami, tapi kami tetap percaya dengan kemampuan kami," katanya menambahkan.

Mengenai penolakan Bridge terhadap uluran tangan Terry menjelang pertandingan, Ancelotti mengatakan bahwa hal itu tidak mengganggu konsentrasi pemainnya.

"Saya kira pemain saya tidak terganggu. Pemain City juga tidak terusik, dan pemain kami juga tidak tertarik dengan hal itu. John Terry memang telah membuat kesalahan, tapi bukan dalam pertandingan ini. Tidak ada alasan untuk meninggalkannya. Ia tetap kapten kami," kata Ancelotti.

Sementara itu pelatih Manchester City Roberto Mancini mengakui bahwa ia cukup puas dengan penampilan Bridge dan berharap pemain tersebut membatalkan niatnya untuk menolak bergabung dengan tim nasional Inggris.

"Saya berharap Wayne Bridge bisa menjadi bagian dari tim nasional. Saya memang menyesalkan situasi yang terjadi karena setiap pemain pasti ingin membela negaranya," kata Mancini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Your Ad Here