Welcome To Yudas Blog For Update News
loading ...

Senin, 22 Februari 2010

CR9 Menyinari Langit Madrid

Madrid (ANTARA News) - Cristiano Ronaldo menjadi bintang kemenangan Real Madrid dengan mencetak satu gol dan membantu terciptanya empat gol lain. Madrid menghancurkan Villareal 6-2 dalam pertandingan La Liga Minggu.

Pemain termahal didunia itu mencetak gol melalui tendangan bebas yang menjadi ciri khasnya, mengalahkan kecepatan Diego Lopez.

Ronaldo menjadi inspirator bagi kemenangan timnya dan membawa Madrid kembali ke puncak klasemen dengan selisih 2 poin dari Barcelona.

Saat mendapat hadiah penalti menjelang akhir pertandingan, Ronaldo menolak untuk melakukan tendangan penalti, dia memberikan kesempatan itu kepada Xabi Alonso.

"Saya memberikan bola kepada Xabi karena ada kesempatan untuk setiap orang," kata Ronaldo kepada wartawan, sebagaimana dikutip dari Reuters.

"Tim bermain dengan bagus dan tidak perlu khawatir mengenai apa yang terjadi di Lyon," tambah dia. Madrid dipukul Olympique Lyon 1-0, pada pertandingan tandang babak enam belas besar Liga Champion Selasa lalu.

"Kami semua menang dan kalah bersama," kata penyerang berkebangsaan Portugal itu. Selama ini dia dianggap egois, dan sempat dikritik setelah mendapatkan kartu merah pada pertandingan melawan Almeria.

Media lokal melaporkan, Madrid sempat khawatir bila perilaku Ronaldo akan berdampak pada timnya. Tetapi pemain berusia 25 tahun itu mampu membuktikan diri pada pertandingan Minggu.

Dia mencetak gol pembuka, kemudian membantu terciptanya dua gol untuk Gonzalo Higuain dan Kaka sebelum memenangkan penalti pada akhir pertandingan.

Pelatih Madrid Manuel Pellegrini menolak untuk memberi pujian khusus pada Ronaldo. Menurut dia semua pemain telah bermain dengan baik pada pertandingan itu. "Saya senang dengan kinerja semua pemain," kata Pellegrini.

Sementara itu, Cristiano Ronaldo jugamenawarkan bantuan untuk menolong korban banjir di kampung halamannya pulau Madeira.

Banjir itu menelan 42 orang korban meninggal.

"Madeira tempat saya dibesarkan dan keluarga saya tinggal," kata Ronaldo pada laman Real Madrid Minggu, setelah kemenangan 6-2 atas Villareal, sebagaimana dikutip Reuters.

"Saya tidak percaya pada apa yang saya lihat di televisi. Saya ingin membantu dengan cara apapun," kata dia.

Setelah mencetak gol pembuka di Bernabeu, ROnaldo mengangkat kaosnya untuk memperlihatkan baju dalamnya yang bertuliskan Madeira.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Your Ad Here