Welcome To Yudas Blog For Update News
loading ...

Senin, 22 Februari 2010

Optimalkan Bandara Husein Sastranegara, AP II Anggarkan Rp 77 M

BANDUNG, KOMPAS.com - PT Angkasa Pura II cabang Bandara Husein Sastranegara Bandung menginvestasikan anggaran senilai Rp 77 miliar untuk meningkatkan kapasitas pelayanan pada tahun 2010. Alokasi anggaran untuk penebalan landasan, renovasi dan pembangunan terminal baru, serta perbaikan infrastruktur penunjang.

General Manager PT Angkasa Pura II Husein Sastranegara Bandung Mulya Abdi, Senin (22/2) di Bandung mengatakan, penebalan landasan membutuhkan dana sekitar Rp 45 miliar. Adapun pembangunan terminal baru diperkirakan menelan dana sekitar Rp 30 miliar. "Selain itu, kami juga akan membeli satu unit mesin X-ray serta memperbaiki area parkir supaya lebih representatif," jelasnya.

Landasan pacu Bandara Husein Sastranegara akan dipertebal setinggi 16 cm dari 36 cm menjadi 52 cm. Pavement Classification Number (PCN) untuk mengakomodasi pesawat berbadan besar, seperti Airbus 320. Melalui optimalisasi ini, Mulya optimistis, akan semakin banyak maskapai penerbangan yang berminat membuka rute di Bandung. Dia menargetkan, jumlah penumpang pada tahun 2010 meningkat 100 persen dari 2.000 orang menjadi 4.000 orang per hari.

Menurut Mulya, penebalan landasan akan mulai dilakukan pada bulan April. Adapun renovasi terminal rencananya dilakukan mulai pertengahan tahun ini. Pembangunan terminal baru membutuhkan lahan seluas 60 meter persegi yang kemungkinan akan memakai area PT Dirgantara.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Your Ad Here