Welcome To Yudas Blog For Update News
loading ...

Selasa, 17 November 2009

Persib Minta Keringanan

BANDUNG - Persib Bandung akan meminta keringanan kepada komisi disiplin (Komdis) PSSI. Hal ini terkait dua pilar Maung Bandung yakni Gilang Angga dan Hariono yang giliran mendapat sanksi tidak boleh main saat laga kontra Pelita Jaya FC, Sabtu (21/11/2009) nanti.

Pelatih kepala Jaya Hartono menyatakan, pihaknya ingin seluruh pemainnya bisa bermain saat laga kandang perdananya tersebut. Dia menegaskan, pihaknya meminta keringanan agar hukuman diberlakukan pada saat laga tandang Persib. "Toh saat kita melakukan kesalahan pun saat laga tandang, bukan kandang. Jadi kita akan ajukan ke komdis keringanan ini," jelas Jaya.

Pelatih asal Medan ini memang ingin seluruh pilarnya bermain saat menjamu Pelita Jaya di stadion Si Jalak Harupat. Apalagi, absennya pilar inti seperti Hariono dan Gilang Angga dikhawatirkan menjadi penyebab lemahnya lini tengah Persib saat memberikan umpan kepada tridente strikernya. Dia berharap, Komdis PSSI bisa memahami kebutuhan timnya.

Sebelum meminta keringanan, Eks pelatih Persik Kediri ini memang pernah membuat skenario tanpa dua amunisinya tersebut. Kapten Eka Ramdani akan diposisikan menggantikan Hariono sebagai gelandang bertahan. Sedangkan posisi sayap kanan yang biasa diisi Gilang Angga akan digantikan Suchao Nutnum.

Namun, Jaya mengaku masih agak khawatir dengan skenarionya tersebut. Pasalnya, kondisi empat pilar inti yakni Eka Ramdani, Hariono, Maman Abdurachman dan Nova Arianto yang berlaga bersama timnas juga masih diragukan kekuatan fisiknya. Makanya, dia berharap kekuatan fresh Gilang Angga bisa dimainkan pada laga kandang perdananya.

"Terserah pada laga tandang mana saja Komdis memberikan sanksi, asal jangan laga kandang. Kami ingin tampil baik di hadapan publik kami sendiri," pungkasnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Your Ad Here