Welcome To Yudas Blog For Update News
loading ...

Sabtu, 08 Mei 2010

Persebaya Bertekad Akhiri Kenangan Buruk Lawan Persibo

Surabaya (ANTARA) - Persebaya Surabaya bertekad mengakhiri kenangan buruk saat bertemu Persibo Bojonegoro, dan optimistis bisa meraih kemenangan pada pertandingan pertama babak 16 besar Piala Indonesia, Minggu (9/5).

Pelatih Persebaya Rudy William Keeltjes kepada wartawan di Surabaya, Sabtu, mengatakan timnya akan turun dengan formasi terbaik untuk meraih kemenangan dan membuka jalan menuju babak delapan besar.

Kekalahan yang dialami Persebaya atas Persibo dalam tiga pertemuan di beberapa musim sebelumnya, akan menjadi motivasi bagi John Tarkpor dan kawan-kawan untuk memecahkan rekor tersebut.

"Saya tidak ingin melihat ke belakang, karena saya ingin anak-anak konsentrasi memenangkan pertandingan besok," ucapnya menegaskan.

Keeltjes mengakui, kekuatan Persibo tidak bisa dipandang remeh dan bisa menyulitkan Persebaya.

Namun, mantan pelatih PSMS Medan itu punya keyakinan tinggi dengan skuad timnya, setelah seluruh pemain pilarnya siap dimainkan, seperti John Tarkpor, Taufiq dan Wijay.

Ketiga pemain ini mengalami cedera serius dan tidak dimainkan saat Persebaya menjalani babak penyisihan 32 besar Piala Indonesia, beberapa waktu lalu.

"Yang jelas, saya akan turunkan formasi terbaik di laga besok untuk mengejar kemenangan," tuturnya.

Secara terpisah, pelatih Persibo Sartono Anwar mengatakan, timnya kembali siap membuat kejutan dan bertekad mempertahankan rekor tidak pernah kalah dari Persebaya.

"Sedikit pun kami tidak pernah takut menghadapi tim sekelas Persebaya, karena sebelumnya kami pernah punya pengalaman bagus mengalahkan mereka," ujarnya.

Menurut Sartono, persiapan timnya menghadapi babak 16 besar Piala Indonesia sudah dilakukan sejak beberapa pekan lalu, dan seluruh pemain terbaiknya siap diturunkan.

"Saya sudah tahu banyak gaya permainan Persebaya. Mereka punya kecepatan dalam menyerang dan itu yang kami waspadai," katanya menambahkan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Your Ad Here